feed fish

Senin, 16 Februari 2009

hidup ini?

Hidup ini penuh dengan pemahaman,penuh dengan hal – hal yang harus di pahami dan dimengerti bila kita tidak ingin tertinggal dan terjatuh .
Tertinggal bukanlah kalah atau gagal , tetapi tidak maju dan berkembang , terjatuh bukanlah gagal atau tidak berkembang tetapi harus menginjak lubang yang di ciptakan orang lain demi kepentingannya sendiri dan demi kebutuhannya sendiri . Kita memiliki kekuatan masing – masing yang menjadi tumpuan hidup kita sendiri , jika kita ingin menjadi orang besar maka besar pula kekuatan yang kita perlukan , maka lebih besar pula pengorbanan dan waktu yang harus kita berikan demi mengasah kekuatan kita .

Hidup ini bukanlah karena pilihan yang kita ambil , tetapi adalah pilihan yang kita ciptakan dan kesempatan – kesempatan yang kita buat . Terkadang saat kita bisa mengendalikan pikiran dan suasana hati kita maka hidup ini terasa ringan dan simple , dan di saat pikiran dan suasana hati kita sedang di luar kendali dan termakan emosi maka hidup ini terasa rumit dan terasa berat . Sebenarnya sih hidup kita butuh kesadaran yang tinggi untuk menyadari dan mencerna setiap hal yang kita rasakan , tapi ya namanya manusia mau gimana lagi soalnya manusia selalu menggunakan kekurangan – kekurangannya sebagai alasan untuk kesalahan – kesalahan yang dilakukan .

Pahami lah dirimu dan pahamilah kekuatan yang ada di dalam dirimu , bukan mencari – mencari alasan untuk kekurangan di dalam dirimu . Seorang pecundang adalah orang yang punya alasan untuk kesalahannya , seorang yang mengakui kesalahannya tanpa alasan adalah orang yang sadar akan kesalahan yang dibuat dan bertambah kuat karena menerima kekurangan di dalam dirinya . Seorang yang mengakui kesalahan dan kekurangan di dalam dirinya adalah orang yang mau berpikir maju dan berkembang jika dia mengubah kelemahannya menjadi kekuatan positif . Orang pecundang adalah orang yang memakai kekurangannya sebagai alasan dan mengulang kesalahan yang sama lagi , orang bodoh adalah orang yang menginjak lobang yang sama dua kali . Sekarang tergantung anda sendiri untuk menentukan hidup anda . Selamat berjuang dan saya harap anda menjadi orang yang anda inginkan di hidup ini . Semoga yang anda inginkan adalah menjadi orang yang hebat dan sukses dan anda tau apa yang harus dilakukan dan di perjuangkan .

0 komentar:

Posting Komentar