feed fish

Minggu, 10 Januari 2010

Dijual : Kerangka T-rex!



Sebuah kerangka utuh dari Tyrannosaurus Rex diharapkan dapat terjual dengan angka fantastis 4.8 juta poundsterling atau sekitar Rp 78 milyar ketika dilelang bulan Oktober mendatang.

Dinosaurus betina berusia 66 juta tahun ini diberi nama Samson. Ia memiliki ukuran tubuh setinggi 4.5m dengan panjang mencapai 12m dan merupakan salah satu hewan purba terbesar yang pernah ditemukan.

Para ahli telah mengumumkan bahwa rangka hewan purba tersebut siap dijual di hotel Venesia, Las Vegas, pada tanggal 3 Oktober mendatang. Sebelumnya rangka itu disimpan dalam sebuah peti.

Thomas Lindgren, konsultan Direktur Sejarah Alam di rumah lelang Bonhams & Butterfields, mengatakan, “Kami mendapatkan reaksi yang luar biasa dari ketertarikan yang ditunjukkan oleh seluruh dunia terhadap Samson.

“Meski kami tak dapat memprediksikan siapa pembeli yang sukses membawa Samson pulang, namun harapan kami bahwa musium atau sebuah lembaga penelitian mendapat suntikan dana untuk membeli rangka hewan purba tersebut.

“Saya perkirakan rangka hewan langka tersebut akan terjual antara 3.6 juta Poundsterling hingga 4.8 juta Poundsterling atau antara Rp 59 milyar hingga Rp 78 milyar.

“Yang membuatnya jadi lebih mahal dan langka adalah, rangka hewan purba ini tak terdistorsi. Jumlahnya pun hampir lengkap. Bisa dibilang rangka ini sebagai salah satu yang paling lengkap yang pernah ditemukan.”

Samson ditemukan dalam penggalian yang dilakukan di South Dakota, Amerika Serikat, pada tahun 1987 dan akhirnya dapat ditemukan seutuhnya di tahun 1992.

2 komentar:

putra mengatakan...

weleh weleh ,, mahal amat ya ..
Jual rumah pun mungkin nggak bakal bisa dapat tuh dino .. hehe
Nice post..

boem2shanjue mengatakan...

hahaha iya mas.....peninggalan malah dijual...haha

Posting Komentar